Pages

Sejarah Batu Akik

Di Indonesia Selain Batu Permata terdapat jenis Batu Lain yang sangat lama keberadaannya yaitu Batu Akik, dimana batu yang memiliki keindahan dan daya tarik tinggi ini sangat diminati karena keberadaannya yang sejak dahulu sudah ada, kemudian adapun namanya seperti Batu Kalimaya, Batu Bacan, Batu Giok, Batu Badar, Batu Pandan, Batu Pirus adalah beberapa jenis Batu Akik yang diburu karena sangat sulit untuk menentukan kualitas alamnya. semakin besar kadar alam didalam Batu Akik tersebut semakin mahal harganya.


Dalam kemajuan dan perkembangan kehidupan masyarakat di dunia, Batu Permata dan Batu Akik dilihat selalu menjadi pendamping yang sangat sering digunakan sebagai pelengkap dalam kegiatan seperti Akitifas kantor, Sekolah, Berdagang, Berpergian, Pameran, Pernikahan, dan Pertemuan-Pertemuan Formal maupun Informal. karena Batu Permata dan Batu Akik merupakan perhiasan yang paling tepat untuk disandingkan dan dijadikan pilihan aksesoris mewah dan eksklusif.
 Dari beberapa negara pada 5 Benua di Dunia hanya terdapat sedikit sekali tempat yang menjadi pusat masuknya Batu Permata dan Batu Akik, seperti di Negara Amerika Serikat, Prancis, Inggris, Indonesia, Belanda, Jepang, Rusia, China, Australia, India, Thailand, dll.
Maka ketika kita membahas tentang sejarah Batu Permata dan Batu Akik di Indonesia maka kita dapat melirik salah satu tempat yang sudah cukup tua keberadaannya di indonesia, yaitu Rawa Bening (Jatinegara),  yang terletak di Ibu Kota Negara Indonesia, DKI Jakarta. Dimana merupakan salah satu pusat masuknya Batu Permata dan Batu Akik dunia.
Kemudian untuk mengetahui lebih dalam tentang sejarah batu yang mungkin membuat ketertarikan diri dapat langsung dicari sendiri di berbagai buku, blog situs, dan berkunjung kepusat-pusat batu disetiap daerah guna mendapat referensi pengetahuan tentang Batu Permata dan Batu Akik. Semoga Informasi yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi para pembaca.

Mas Tama

Instagram